https: img.okezone.com content 2020 12 10 470 2325079 tips-tambah-cuan-dari-bisnis-properti-fbhI6r5tfH.jpeg

JAKARTA – Seseorang berinvestasi Properti sewa untuk menghasilkan uang. Keuntungan ditentukan oleh pendapatan sewa yang diterima dikurangi biaya.

Mengurangi biaya yang terkait dengan properti sewaan adalah salah satu cara untuk meningkatkan keuntungan. Melansir dari The Balance, Kamis (10/12/2020), berikut beberapa tips meningkatkan keuntungan dari bisnis properti.

Baca juga: Ada Land Bank, Biaya Membangun Rumah di Perkotaan Bisa Lebih Murah

Tingkatkan Aset Properti

Lakukan perbaikan pada properti sewaan. Ini bisa menjadi perubahan kecil seperti mengganti lampu lama dengan versi LED. Perbarui juga furnitur dan aset lainnya.

Dalam hal menjual properti sewaan, pembaruan ini akan membuat properti lebih menarik bagi calon pembeli. Tidak hanya akan ada perlengkapan baru di seluruh properti, tetapi juga akan ada tagihan listrik yang lebih rendah.

Baca juga: Sofyan Djalil Ungkap Penyebab Mahalnya Harga Properti di Tempat Wisata

Meningkatkan Aset Properti

Peningkatan tertentu memungkinkan biaya sewa meningkat. Misalnya, mengganti peralatan lama dengan versi baja tahan karat yang hemat energi.

Peralatan baru ini tidak hanya membantu menghemat tagihan listrik. Unit sewa juga akan terlihat bagus.

Gunakan Aset dengan Umur Panjang

Saat mengganti item lama di properti dengan versi yang lebih baru, ini akan mengurangi biaya perbaikan dari waktu ke waktu. Misalnya lampu LED yang bisa bertahan selama 10 hingga 20 tahun.

Jendela dengan desain baru juga bisa bertahan lebih lama dan berfungsi lebih baik. Bisa juga diterapkan pada aset properti lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here