https: img.okezone.com content 2020 08 10 261 2259891 tembus-perempatfinal-liga-champions-goretzka-optimis-bayern-raih-treble-winner-RGp5EZpHJ1.jpg

MUNICH – Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka terlihat optimis dengan perjalanan timnya di pentas Liga Champions 2019-2020. Ia yakin akan peluang merebut gelar di ajang tersebut dan mencapai tujuan utama tim, yaitu meraih treble winner musim ini.

Bayern memang berpeluang meraih treble winner di musim 2019-2020. Pasalnya, selama ini Die Roten – julukan Bayern – diketahui sudah mengemas dua gelar juara. Gelar tersebut didapat dari Liga Jerman dan DFB Pokal.

Pertandingan Bayern Munich vs Chelsea

Kini, gelar ketiga punya peluang didapat Bayern dari Liga Champions. Pasalnya, di ajang ini, tim Hansi Flick masih mengejar ketertinggalan. Bayern bahkan baru saja menyegel tiket ke babak perempat final.

BACA JUGA: Hasil Terbaik Perempat Finalis Liga Champions Musim Ini

Kepastian itu didapat setelah Bayern mengalahkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Di leg pertama, Bayern berhasil menang atas The Blues –julukan Chelsea – dengan skor 3-0.

Kemudian, tren positif berlanjut ke laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Di babak itu, Bayern kembali meraih kemenangan besar atas Chelsea dengan skor 4-1.

Dua dari empat gol Bayern di laga itu diketahui dicetak oleh pemain andalannya, yakni Robert Lewandowski. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan Ivan Perisic pada menit ke-24 dan Coretin Tolisso pada menit ke-76.

Kini, Bayern juga akan menghadapi Barcelona di babak perempat final. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu, 15 Agustus 2020, WIB.

Pertandingan Bayern Munich vs Chelsea

Goretzka juga terlihat optimis pada pertandingan melawan Barcelona. Pasalnya, dia menilai para pemain Bayern punya ambisi besar membawa timnya meraih treble winner musim ini. Dengan begitu, perjalanan Bayern musim ini semakin terasa manis.

"(Memenangkan treble) adalah tujuan kami pada akhirnya. Namun, ini adalah kompetisi yang sangat spesial. Ini memiliki sedikit karakter seperti Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia. Tapi, kami sangat bersemangat dan menantikan perjalanan ini, ujar Goretzka, seperti dikutip dari Goal, Senin (10/8/2020).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here