https: img.okezone.com content 2020 08 15 261 2262572 kalah-2-8-dari-bayern-barcelona-telan-kekalahan-terbesar-sejak-1946-v0D7G4vlWK.jpeg

BARCELONA – Barcelona baru saja menelan pil pahit dari babak perempat final Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Pasalnya pada laga ini Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor akhir 2-8.

Kekalahan tersebut jelas terasa sangat pahit bagi skuad Quique Setien. Pasalnya mereka harus tersingkir dari Liga Champions musim ini, yang menjadi satu-satunya peluang Barcelona menutup tahun ini dengan gelar.

Jadi, bisa dipastikan Barcelona musim 2019-2020 tanpa satupun gelar. Tentu fakta ini sangat mengecewakan, namun nyatanya ada hal-hal yang lebih mengecewakan dari itu.

Kekalahan 2-8 yang diderita Barcelona ternyata menjadi kekalahan terbesar yang pernah dialami tim berjuluk Blaugrana itu sejak terakhir kali dirasakan pada 1946. Pada 1946, Barcelona tepatnya kalah 0-8 dari Sevilla di babak kedua. 16 besar Copa del Rey.

"Barcelona kebobolan delapan gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak kalah 0-8 dari Sevilla di babak 16 besar Copa del Rey tahun 1946," demikian pernyataan yang disampaikan @OptaJose, Sabtu (15/8/2020).

Jadi, setelah kalah 0-8 dari Sevilla pada 1946, Barcelona tidak pernah merasa kebobolan hingga delapan gol dalam satu pertandingan. Namun rekor itu kini terulang kembali karena skuad Quique Setien tak berdaya melawan Bayern hingga takluk 2-8.

Berdasarkan pernyataan OptaJose pula, kekalahan 2-8 dari Bayern merupakan kekalahan terbesar yang pernah dirasakan Barcelona di kompetisi Eropa. Tentu semua ini membuktikan betapa terpukulnya Barcelona di laga perempat final Liga Champions 2019-2020.

Permainan Barcelona sangat buruk saat tampil melawan Bayern Munich di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. Bagaimana tidak, saat pertandingan baru berjalan empat menit, gawang Thomas Muller dengan mudah dibobol oleh Thomas Muller.

Suasana pertandingan Barcelona vs Bayern Munich

Gol Muller sejatinya dibalas Barcelona berkat gol bunuh diri David Alaba di menit ketujuh. Namun, tiga gol justru mampu diciptakan Bayern hingga babak pertama usai dan skor terlihat 4-1 untuk keunggulan mereka atas Barcelona. Ketiga gol tersebut dipersembahkan oleh Ivan Perisic pada menit ke-21, kemudian Serge Gnabry pada menit ke-27, dan Muller pada menit ke-31.

Di babak kedua, Barcelona pun bangkit untuk memberi satu gol tambahan lewat aksi Luis Suarez. Namun, setelah itu Bayern kembali menggila dan menciptakan empat gol.

Empat gol tersebut disumbangkan oleh Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan dua lagi dari pemain Barcelona sendiri yang saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern, yakni Philippe Coutinho. Kurang lebih itulah gol-gol yang tercipta pada pertandingan Barcelona vs Bayern.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here