Tak Cuma Jadi Perhiasan, Emas Juga Bisa Produk Kecantikan : Okezone Lifestyle

MENGGUNAKAN Emas murni sebagai bahan baku kosmetik akhir-akhir ini digandrungi oleh wanita. Biasanya emas diekstraksi dan kemudian dicampur ke dalam perawatan kulit dan kosmetik.

Keunggulan produk kecantikan dengan ekstrak emas ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain mencerahkan wajah, hasilnya juga membuat kulit lebih kenyal.

Banyak influencer kecantikan telah mengulas produk kecantikan dengan ekstrak emas. Mulai dari produk crem siang hari, krim malam, serum, pembersih serta pencuci wajah.

Dijelaskan oleh Pakar Kecantikan Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, meski menggunakan emas murni, namun partikelnya telah dipecah menjadi ukuran nanomaterials. Fungsinya banyak, dari regenerasi sel, cacat, hingga menutup luka pada kulit.

skincar

"Aktivitasnya sebagai antioksidan yang kuat membuat emas juga dapat digunakan sebagai obat. Jadi produk kecantikan dengan ekstrak emas ini dapat menyembuhkan atau memperbaiki kondisi kulit wajah," kata Prof. Dr. Titik Taufikurohman.

Prof. Titik mengakui, produk kecantikan ini dengan tambahan ekstrak emas juga menjadikan kulit wajah tidak hanya cerah, tetapi juga sehat. Kosmetik yang terbuat dari emas akan menstimulasi sistem biosintesis kolagen dalam tubuh, sehingga kulit menjadi kenyal, memudahkan aplikasi bedak atau kosmetik lainnya.

Dijelaskan oleh Eka Apriyosa dari Moyna Gold, emas memiliki kekuatan 10 kali vitamin E dan 5 kali vitamin C. Dengan menggunakan nanogold, sama dengan mengonsumsi vitamin E dan C dengan kadar yang sama tetapi khasiatnya berlipat ganda. Meski dioleskan pada wajah, khasiatnya akan terasa oleh seluruh tubuh.

"Jika Anda menggunakan produk ini, Anda bisa mengonsumsi vitamin E dan C, serta antioksidan yang mengaktifkan sistem kekebalan tubuh," jelas Eka.

Plus hari ini, banyak produsen makanan yang mengandung bahan pengawet. Efeknya sangat berbahaya dan dapat merusak sel-sel jaringan tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

"Remaja juga dapat menggunakan produk mereka untuk menetralkan dan mendetoksifikasi racun dari pengawet yang telah menumpuk di semua organ mereka dari makanan yang mereka konsumsi," kata Eka.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here