https: img.okezone.com content 2020 12 04 609 2321517 soal-sekolah-tatap-muka-appi-rahman-ingin-yang-pertama-dibuka-tingkat-sd-xv4UqJwn2B.jpg

JAKARTA Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota MakassarMunafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) mengatakan bahwa siswa khususnya siswa SD belum memahami sekolah virtual. Oleh karena itu, sekolah tatap muka di tingkat SD harus dibuka terlebih dahulu.

“Anak SD kurang paham sekolah virtual, Zoom dan sebagainya,” kata Mundafri dalam debat ketiga Pemilihan Calon Wali (Pilwali) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (4/12/2020). dan disiarkan langsung di iNews TV. .

Baca juga: Debat Pilwalkot Makassar, Begini Strategi Paslon Tangani Pandemi Covid-19

Pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando mengatakan hal tersebut pada sesi pertama tentang rencana sekolah tatap muka saat pandemi Covid-19 awal 2021,

Baca Juga: Diserang Topeng, Danny Pomanto: Jangan Putar Masalah!

Direktur Utama Klub Sepakbola PSM Makassar ini menambahkan, jika para siswa SD tersebut tidak difasilitasi, mereka bisa mundur dari jenjang pendidikan hingga 2-3 tahun terakhir. Oleh karena itu, tugas bersama adalah merancang sistem terbaik untuk keselamatan dan kesehatan siswa saat kembali ke sekolah.

Ia menyatakan, ketika sekolah dibuka kembali pada awal 2021, harus dibarengi dengan sistem dan persyaratan yang harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Dalam kesempatan yang sama, Mundafri juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki duta sehat yang telah mendistribusikan 4 juta masker dengan kualitas standar WHO.

"Ini sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sebagai informasi, Pilwali Kota Makassar diikuti empat pasangan calon. Capres No 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse. Nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando.

Berikutnya adalah calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Terakhir, pasangan calon nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Zunnun Nurdin Halid.

(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here