https: img.okezone.com content 2020 08 18 45 2263623 soal-polemik-kontrak-aubameyang-arsenai-diminta-belajar-dari-kasus-ozil-1mY3ty4XzG.jpg

LONDON – Legenda Gudang senjata, Martin Keown, memberikan nasehat kepada mantan klubnya terkait kontroversi perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Keown meminta manajemen Arsenal belajar dari kasus Mesut Ozil agar tidak memenuhi tuntutan Aubameyang akan gaji selangit.

Seperti diketahui, masa depan Aubameyang bersama Arsenal memang tengah ramai dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Apalagi kontrak Aubameyang sendiri dengan Arsenal tinggal tersisa satu tahun.

Jika manajemen Arsenal tidak buru-buru meyakinkan penyerang asal Gabon untuk menandatangani kontrak baru, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan sang bintang. Hal tersebut tentunya tidak akan menjadi kabar baik bagi Arsenal, mengingat Aubameyang telah menjadi mesin gol mereka dalam dua musim terakhir.

Pierre-Emerick Aubameyang

Rumor soal kelanjutan karier Aubameyang bersama klub London Utara itu dilandasi oleh fakta sang pemain belum menandatangani kontrak baru. Aubameyang memilih langkah itu, karena tuntutan kenaikan gaji yang cukup signifikan belum disetujui manajemen Arsenal.

Baca juga: Ozil Tak Mau Gajinya Dipotong Arsenal, Podolski: Dia Bukan Dummy

Keown lantas memberikan pandangannya soal kontrak baru Aubameyang dengan Arsenal. Keown menyadari bahwa Aubameyang memang memainkan peran vital dalam permainan Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Meski begitu, bukan berarti Aubameyang bisa memotong berapa pun gaji yang diinginkannya kepada manajemen Arsenal. Keown juga cukup optimis polemik kontrak baru Aubameyang tidak akan berlarut-larut, karena Arsenal memiliki sosok Mikel Arteta yang berperan besar dalam menentukan keputusan klub.

“Arteta bekerja di sana kurang dari delapan bulan dan memenangkan trofi Piala FA, dia bisa menjadi pembeda (dalam kasus Aubameyang) dan jika dia benar-benar ingin striker itu bertahan, pengaruhnya besar,” jelas Keown, seperti diadaptasi dari BBC Sport, Selasa (18/8/2020).

Pelatih sebelumnya, Unai Emery, mengatakan bahwa dia tidak terlibat dalam negosiasi Aaron Ramsey. Tapi kali ini Arteta berada di tempat yang tepat untuk dilibatkan dalam negosiasi dan itu yang benar dan pantas, ”lanjutnya.

Baca juga: Ozil disebut tidak punya kontribusi apa-apa di Arsenal

"Saya merasa mereka tidak boleh diperas (karena permintaan dari para pemain), karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam kontrak Mesut Ozil, tapi di lapangan Aubameyang adalah pemain yang berbeda."

“Hanya membuatnya menandatangani kontrak sekarang sudah cukup untuk menjaga kepercayaan diri dan harapan untuk masa depan. Tapi tidak ada yang lebih besar dari klub, saga Ozil adalah contoh yang jelas, ”pungkas pria berusia 54 tahun itu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here