https: img.okezone.com content 2020 08 08 206 2259040 sinopsis-edge-of-tomorrow-upaya-mengakhiri-invasi-alien-8zj4EW8wrk.jpg

JAKARTAUjung hari esok merupakan film bergenre science fiction yang tayang pada tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Doug Liman. Dia mengadopsi permainan latar yang diadaptasi dari novel Jepang All You Need Is Kill oleh Hiroshi Sakurazaka.

Mendapat rating yang cukup tinggi, film ini telah menyabet beberapa penghargaan, di antaranya The Critics & # 39; Penghargaan Film Pilihan untuk Artis Terbaik dalam Film Aksi dan Festival Film Bandung untuk Film Impor Fiksi Ilmiah Terpuji.

Berlatar masa depan, Edge of Tomorrow menceritakan tentang ras alien bernama Mimic yang menyerang Bumi dan menghancurkan unit militer di dunia.

Ujung hari esok.

Alkisah, William Cage (Tom Cruise), seorang humas dianggap membahayakan posisi Jenderal Brigham (Brendan Gleeson) karena terus memimpin opini publik bahwa kekalahan yang terjadi dengan Mimics adalah kesalahan atasan mereka.

Baca juga:

4 Fakta Menarik tentang Ghost in the Shell

Serangkaian Fakta Film Bertabrakan

Sebagai hukuman, Cage ditugaskan untuk memasuki pertempuran. Cage, yang tidak tahu apa-apa tentang perang tersebut, ditempatkan di garis depan pertempuran melawan Mimic di pantai Prancis.

Setelah menolak, Cage akhirnya lumpuh dan kemudian terbangun di pangkalan perang udara Heathrow yang dipimpin oleh Sersan Farrel (Bill Paxton). Cage war pertama, dia bisa membunuh Mimic, Alfa atau pemimpin Mimic yang sedang bertarung.

Setiap Alpha yang terbunuh akan menyebabkan Omega mengatur ulang waktu kembali ke 24 jam sebelum kematian. Itulah yang membuat alien punya taktik terkini untuk melawan manusia. Namun, sebagai manusia yang bisa membunuh Alfa, waktu hidupnya juga disetel ulang 24 jam sebelum kematiannya.

Cage yang mulai menyadari hal ini dan berencana bersama Rita Vrataski (Emily Blunt) yang percaya bahwa Cage adalah harapan Bumi untuk menaklukkan para Mimics.

Ujung hari esok.

Akankah Cage memenuhi takdirnya?

Peringkat IMDb: 7.9 / 10

Rating Rotten Tomatoes: 91 persen (Segar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here