Rossi Diprediksi Takkan Umumkan Keputusan soal Masa Depan di Sirkuit Jerez : Okezone Sports

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi pembalap Valentino Rossi, tidak akan segera mengumumkan keputusan tentang masa depan dalam waktu dekat. Dia yakin ini tidak akan terjadi di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang akan menjadi tuan rumah seri pertama dan kedua MotoGP 2020.

Di awal tahun, Rossi sudah mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya di pertengahan tahun 2020. Maksudnya agar dia tahu bagaimana kemampuannya menjalani balap pada usia 41 tahun.

Valentino Rossi

Namun, rencana itu menjadi kacau ketika pandemi virus Corona menghancurkan seluruh kehidupan manusia, termasuk MotoGP. Perlombaan yang awalnya diadakan pada Maret 2020 harus ditunda hingga musim panas ini.

Itu juga berarti, keinginan Rossi untuk mengumumkan masa depan saat ini dibatalkan. Bahkan, dia sekarang harus bertindak cepat untuk menentukan masa depannya karena tim MotoGP mulai merekrut pembalap mereka untuk musim depan.

Baca juga Quartararo Paling Layak untuk menjadi Penerus Rossi di Yamaha

Meski begitu, Pernat tidak yakin pembalap berjuluk The Doctor akan segera memutuskan masa depannya bulan ini. Dia merasa bahwa Rossi masih membutuhkan waktu untuk menjalankan beberapa balapan agar keputusan yang dia ambil tidak salah.

"Menurut saya, Valentino tidak akan membuat pengumuman (dalam waktu dekat), saya pikir dia akan menunggu," kata Pernat, mengutip dari GP One, Minggu (7/7/2020).

"Ketidakaktifan ini adalah karena virus Corona telah menghentikan semua orang, bahkan Valentino. Anda harus memahami situasinya, saya pikir perlu beberapa balapan untuk memutuskan," tambahnya.

"Berapa kali mereka mengatakan bahwa mereka akan menandatangani segera dan kemudian semuanya selalu tertunda? Saya pikir bahkan di Yamaha mereka mungkin ingin menunggunya," lanjutnya.

Valentino Rossi

Rossi tentu tidak akan mendapat tempat di Yamaha Monster Energy Team. Pasalnya, tim pabrikan Yamaha telah mengontrak dua pebalap untuk musim depan yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sementara itu, Rossi dikatakan telah melakukan negosiasi yang kuat dengan tim satelit Yamaha yaitu Petronas Yamaha SRT. Karena itu, VR46 juga diprediksi tidak akan pensiun dan masih menjalani balap MotoGP musim depan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here