https: img.okezone.com content 2020 09 25 337 2283941 putus-mata-rantai-covid-19-korlantas-gelar-rapid-test-sopir-kondektur-bus-ofN1aAKENv.jpg

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapid test bagi pengemudi dan kondektur bus dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau rantai Covid-19.

Selain tes cepat, polisi juga mendistribusikan 1.500 paket sembako bansos di PO Pool Bus antar kota dan provinsi, di Ciracas, Jakarta Timur.

“Hari ini kita melakukan bakti sosial lagi di satu titik di pool bus. Kemarin sesama tukang becak, sekarang pool bus itu karena melayani masyarakat yang rawan kesehatan,” kata Kapolres Lalu Lintas Irjen Pol Istiono, Jakarta. Jumat (25/9/2020).

Istioni mengatakan, supir bus merupakan rekanan polisi lalu lintas sebagai wujud ketertiban di jalan raya dan juga sentral bagaimana potret ketertiban umum ada di tangan mereka. Dimana, mereka mengangkut banyak penumpang yang juga harus menjaga kesehatan.

“Mereka juga harus menjaga kesehatannya. Ini penting dan harus kita sosialisasikan serta harus ditaati bersama agar tetap sehat,” kata Istiono.

Baca juga: Satu keluarga pengemis ditabrak mobil, 1 tewas & 2 luka-luka

Ia berharap supir dan kondektur bus bisa menjadi duta kesehatan kita di lapangan untuk mensosialisasikan 3M, yakni cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak. “Itu adalah potret ketaatan kepada 3M. Oleh karena itu, saya berharap banyak dari para pengemudi bus ini yang menjadi duta kita untuk mensosialisasikan 3M,” ujar Istiono.

Pelaksanaan pelayanan kemanusiaan dilakukan dengan peraturan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pemakaian masker dan rapid test.

(aky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here