https: img.okezone.com content 2020 07 31 620 2255066 puas-dengan-performa-musim-ini-vidal-isyaratkan-bertahan-di-barcelona-izmjHkPlrs.jpg

BARCELONA – Arturo Vidal menanggapi berita kepergiannya dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Rumor ini telah menyebabkan gelandang paspor Chili dihubungkan dengan sejumlah klub, salah satunya Inter Milan.

Namun, belakangan Vidal hanya memberi sinyal bahwa ia kemungkinan akan bertahan di skuad Blaugrana – julukan Barcelona. Ini tidak terlepas dari kinerja musim ini.

Vidal mengaku sangat puas dengan penampilannya bersama Barcelona musim ini. Terlepas dari kegagalan Barcelona mempertahankan Liga Spanyol, Vidal merasa sukses berkontribusi lebih banyak kepada tim Catalan.

Baca juga: Vidal Tidak Terkejut dengan Rumor Pemberhentian Setien

Ini terbukti pada kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak permainan oleh Vidal dari pelatih Quique Setien. Vidal, yang tidak ingin melukai kepercayaan diri pelatih, merespons dengan skor delapan gol dan tiga assist untuk Barcelona.

"Saya belum menerima tawaran apa pun. Saya masih memiliki kontrak hingga 2021," kata Vidal, seperti dilansir laman Goal International, Jumat (31/7/2020).

"Tahun ini saya merasa sangat percaya diri, karena saya bisa mencetak banyak gol. Saya ingin menjadi pemain penting dalam tim yang saya targetkan," lanjutnya.

Periode kontrak Arturo Vidal dengan Barcelona hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Itulah sebabnya Vidal sekarang dilaporkan secara luas menuju keluarnya Barca. Klub yang dikatakan sebagai Vidal Harbor berikutnya adalah Inter Milan.

Vidal bergabung dengan Barca pada musim panas 2018. Saat itu ia ditebus dari Bayern Munich dengan mahar 18 juta euro. Meski demikian, akhir-akhir ini Vidal tidak merasa terlalu nyaman di Barca. Sebab, gelandang paspor Chili lebih sering digunakan sebagai pelapis.

Sepanjang musim 2019-2020, Vidal memang pernah tampil dalam 31 pertandingan Blaugrana. Namun, ia cukup sering dimainkan dari bangku cadangan. Tak ayal, kondisi ini membuat Vidal merasa bahwa dia tidak benar-benar dibutuhkan di Barca.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here