https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2293196 polisi-selidiki-bola-kasti-beracun-yang-dilempar-pendemo-uu-ciptaker-jP5x24Tx1o.jpg

JAKARTA – Polisi masih menyelidiki unsur kimia dalam bola bisbol yang dilemparkan massa ke petugas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebelumnya, masa penolakan UU Cipta Kerja sempat melempari polisi dengan berbagai benda, termasuk enggak.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Nana Sudjana mengatakan, untuk pemeriksaan unsur kimia tersebut, Tim Brimob Gegana telah dikirim. "Kami sedang selidiki, ada anggota dari Jibom (penjinak bom) dan Gegana," ujarnya di Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Nana menegaskan, bola bisbol masih perlu dipastikan mengandung bahan kimia atau tidak. "Kami sedang menyelidiki apakah bahan kimianya benar atau tidak, itu masih diselidiki," ujarnya.

Baca juga: Polisi Lempar Bola Jarak yang Diduga Beracun Oleh Demonstran Hukum Ciptaker

Demonstrasi menentang UU Cipta Kerja yang digelar di Jakarta hari ini ternyata kisruh. Sebelumnya aksi yang dilakukan oleh elemen massa ANAK NKRI berlangsung damai.

Namun setelah aksi ANAK NKRI berakhir, terjadi kerusuhan. Massa anarkis dipukul balik oleh aparat usai aksi Anak NKRI usai di Patung Kuda. Polisi mengindikasikan kerusuhan dipicu oleh kelompok Anarko.

(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here