JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Aziz menilai paket kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam rencana perpanjangan Pembatasan Sosial Skala Besar Transisi (PSBB), adalah sesuai.

Menurut Abdul Aziz, rencana paket kebijakan yang akan diberikan Pemprov DKI kepada warganya sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dimana, terdapat variasi paket yang akan diterima masyarakat ketika PSBB transisi diperpanjang kembali.

“Saya kira kebijakan perpanjangan PSBB ini sesuai dengan berbagai elemen insentif perpajakan dan penguatan perekonomian UMKM,” kata Abdul Aziz saat dikonfirmasi. Okezone, Selasa (8/9/2010).

Baca juga: Modus Bisa Mentransfer Pengetahuan Amal, Karyawan Rumah Sakit Remaja

“Saat ini krisis kesehatan sudah mulai bergeser menjadi krisis ekonomi, sehingga harus dipadukan antara kesehatan dan perekonomian khususnya UMKM,” imbuhnya.

Sebelumnya, Anies memberikan bocoran terkait isi paket kebijakan yang direncanakan dalam perpanjangan PSBB transisi. Paket kebijakan tersebut salah satunya berisi pemberian bantuan berupa sembako hingga insentif perpajakan bagi pelaku usaha di ibu kota.

“Paketnya lengkap. Satu untuk yang membutuhkan sembako ada bantuan sembako. Kedua, kita berikan insentif perpajakan, terutama bagi pelaku usaha yang bisa mencegah terjadinya PHK pegawai,” kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 7 September 2020.

(aky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here