https: img.okezone.com content 2021 01 07 18 2340223 pangeran-william-diam-diam-lakukan-kunjugan-rahasia-nqc9JTnciC.jpg

INGGRISPangeran William diam-diam melakukan kunjungan rahasia ke pusat tunawisma London sebelum Natal.

William dilaporkan datang untuk membantu mengemas makanan dan mengobrol dengan penghuni panti jompo.

William mengunjungi Pusat Sumber Daya amal di Westminster dan dia membantu mempersiapkan serta menyajikan makanan.

Dia juga menghabiskan waktu di dua proyek residensial – Passage House Assessment Center di Pimlico, dan Montfort House di Bethnal Green, yang melayani klien dengan kebutuhan yang kompleks. Di sini dia membagikan makanan dan obrolan dengan orang tua (senior).

Selama kunjungannya di bulan Desember, dia dan tim relawan menyiapkan makanan panas untuk mereka yang telah dipindahkan dari jalanan dan masuk ke akomodasi darurat.

Ayah tiga anak ini juga berbicara kepada mereka yang menjadi tunawisma tentang pengalaman mereka.

William dan istrinya Kate Middleton terakhir kali melakukan kunjungan publik ke pusat itu pada Februari. Saat itu, William menyingsingkan lengan bajunya untuk membantu menyiapkan makan siang dengan memotong sayuran.

(Baca juga: Pasangan Lansia Ditemukan Tewas dengan Perjanjian Bunuh Diri)

Diketahui, pandemi Covid-19 memang menjadi masa sulit bagi para tuna wisma penderita kusta. Mereka berhasil menyajikan 70.000 makanan selama kuncian nasional dan berharap kunjungan William akan menjadi dorongan publisitas yang sangat dibutuhkan.

"Tahun ini, lebih dari sebelumnya, pasukan sukarelawan kami telah memungkinkan The Passage untuk menjaga layanan vital kami tetap berjalan selama penguncian dan waktu di antaranya," kata Kepala Eksekutif The Passage Mick Clarke seperti dikutip oleh Daily Mail.

"Dari pusat makanan darurat kami hingga penggalangan dana, penjangkauan hingga dukungan kantor penting, program Home for Goodness kami hingga proyek perumahan kami, kami sangat beruntung memiliki kelompok pendukung yang serba bisa dan berkomitmen," katanya.

Aksi sosial William terkenal sejak kecil, menyusul mendiang ibunya, Putri Diana. Duke of Cambridge, 38, pertama kali mengunjungi The Passage pada tahun 1993, sebagai seorang anak dengan ibunya Diana, Princess of Wales.

Sejak itu, dia telah berkunjung berkali-kali baik secara publik maupun secara pribadi.

Berbicara di The Passage pada tahun 2016, Duke mengungkapkan dampak mendalam yang ditimbulkan oleh pusat itu padanya.

“Kunjungan yang saya lakukan saat kecil ke tempat ini meninggalkan kesan yang dalam dan abadi pada saya,” katanya.

"Tentang pentingnya memastikan bahwa setiap orang dalam masyarakat kita, terutama yang paling miskin, diperlakukan dengan hormat, bermartabat dan baik hati, serta diberi kesempatan untuk memenuhi potensi mereka dalam hidup," tambahnya.

Satu foto menyentuh dari 1993 menunjukkan Pangeran William dan Pangeran Harry muda berpose dengan ibu mereka selama kunjungan ke pusat tersebut.

Gambar kedua yang dibagikan oleh Istana Kensington menunjukkan tanda tangan William di sebelah Putri Diana dalam entri buku pengunjung pada bulan Desember.

(sst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here