https: img.okezone.com content 2020 12 24 320 2333454 panas-dingin-hubungan-sandiaga-uno-vs-susi-pudjiastuti-H3I1oSoI5l.jpg

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adalah sosok publik yang selalu mendapat sorotan publik. Keduanya bahkan sempat beberapa kali berdebat tentang beberapa hal dan juga berselisih paham

Pertama kali bentrok keduanya adalah saat Susi masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto.

Saat itu Sandi sedang melakukan kunjungan kampanye ke kawasan Karangsong, Indramayu, Jawa Barat. Sandi mendapat sejumlah keluhan dari nelayan terkait sulitnya mendapatkan izin kapal. Kemudian, Sandi berjanji akan mempermudah perizinan kapal penangkap ikan sesuai dengan Undang-Undang.

Menanggapi hal tersebut, Susi Pudjiastuti geram. Ia meminta agar persoalan nelayan dan kelautan tidak dikaitkan dengan urusan politik.

“Saya marah dan ini diingatkan untuk tidak membawa ekonomi perikanan ke politik. Jadi jangan hanya bicara, mengkaji dan membaca UU Perikanan,” kata Susi beberapa waktu lalu.

Baca lebih banyak: Susi Pudjiastuti vs Sandiaga Uno, dari Lomba Renang Hingga Awal Cerita Buka Blokir

(kmj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here