https: img.okezone.com content 2020 08 25 51 2267297 meski-gagal-di-liga-champions-legenda-sepakbola-brasil-yakin-neymar-bisa-jadi-pemain-terbaik-dunia-Z8XsahEE9t.jpg

PARIS – Neymar Jr kemungkinan gagal mempersembahkan trofi Liga Champions perdana untuk tim Paris Saint-Germain. Pemain berdarah Brasil itu tak mampu membawa timnya melewati wakil Jerman, Bayern Munich.

Namun, eks pemain Santos FC itu memberikan kontribusi besar bagi raksasa Prancis itu musim ini. Melihat hal tersebut, legenda sepak bola Brasil Claudi Taffarel yakin Neymar masih bisa melangkah lebih jauh menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“Pemain hebat. Dia memainkan permainan dengan cara yang indah. Dia penggiring yang luar biasa, mencetak gol, mencetak gol-gol fantastis, "kata Taffarel, seperti dikutip dari situs Goal International, Selasa (25/8/2020).

“Dia sangat penting bagi kami (timnas Brasil). Kami sangat berharap dia bisa menjadi yang terbaik dan membantu Brasil memenangkan Piala Dunia lagi. Dia seorang superstar,” lanjutnya.

Baca juga: Mau Ucapkan Selamat kepada Bayern Munchen, Neymar Malah Salah Tweet

“Saya sangat berharap di masa depan dia bisa memenangkan penghargaan ini dan dianggap sebagai pemain terbaik dunia,” tambah Taffarel.

Di kesempatan yang sama, Taffarel juga menyinggung soal laga yang mempertemukan PGS melawan Bayern Munich di final Liga Champions 2019-2020. Menurutnya, kedua tim bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir dua tim terbaik berhasil mencapai final. Paris datang dengan persiapan yang sangat baik, tetapi saya pikir Bayern memiliki sesuatu yang ekstra dalam hal permainan dan set-up mereka.

“Saya sangat bangga dengan mereka (PSG) karena orang-orang Brasil yang bermain di sana. Saya sangat ingin Neymar memenangkan Liga Champions ini dan memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA, ”lanjutnya.

Seperti diketahui, skuad Les Parisiens -julukan PSG- terpaksa kalah 0-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, akhir pekan lalu. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Kingsley Coman di babak kedua.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Thomas Tuchel gagal merebut trofi Liga Champions perdananya. Sebaliknya, kemenangan tipis atas PSG mengantarkan Bayern merebut trofi Liga Champions keenam mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here