https: img.okezone.com content 2020 12 14 406 2327651 menparekraf-wishnutama-syarat-bangkitnya-pariwisata-disiplin-protokol-kesehatan-DFvA5Zbnio.jpg

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, mengingatkan pentingnya protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability), kepada wisatawan yang hendak menghabiskan libur akhir tahun. Menurutnya, Bali adalah salah satunya destinasi yang aman dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.

“Libur akhir tahun sebentar lagi. Persiapan terus dilakukan. Saya ingin mengingatkan lagi pada semua, syarat bangkitnya sektor pariwisata adalah disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya lewat laman Instagram @wihsnutama.

Wishnutama juga meminta para pelaku wisata agar patuh dengan protokol CHSE. Bahkan, belum lama ini, Organisasi Pariwisata Dunia (UN WTO) memuji penerapan protokol CHSE di Bali.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Malang Raya Naik Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

wishnutama

“Jumat lalu, saya bersama Pak Menhub @budikaryas dan Gubernur Bali Pak @kostergubernurbali meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di beberapa tempat wisata dan Airport Ngurah Rai @baliairport. Mbak Menlu @retno_marsudi yg baru saja selesai menyelenggarakan Bali Democracy,” ucapnya.

“Forum ikut meninjau juga. Saya sangat berterima kasih atas keseriusan para pelaku pariwisata di Bali dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal yg sama juga diutarakan oleh UNWTO,” sambungnya

 

Tak lupa, Wishnutama juga mengimbau kepada para pelaku wisata juga wajib mendaftar sertifikasi CHSE. Ia meminta agar pelaku wisata segera mendaftarkan diri, syaratnya mudah dan gratis loh!

“Untuk pelaku usaha wisata agar dapat meningkatkan kualitas dari protokol kesehatan segera ikuti sertifikasi CHSE, gratis, agar bisa menyediakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” katanya.

Baca Juga: Akhir Tahun, Maskapai Diskon Tiket Pesawat hingga Hotel Gede-gedean

Saat liburan, baik itu ke Bali atau destinasi wisata lainnya, Wishnutama menegaskan agar tetap patuh kepada protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, menjaga jarak di tempat wisata, juga rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Untuk wisatawan juga serupa, selalu disiplin berprotokol kesehatan ya 🙏🏼,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here