Media Esports indonesia
MPL ID S5

Setelah sebelumnya sukses menggelar 4 musim Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID), Moonton kini menggelar seri ke-5, yaitu MPL ID S5.

Diadakan mulai Februari hingga April 2020, bisa dipastikan ada 8 tim yang akan berlaga musim 5 kali ini. Mereka: ALTER EGO ESPORTS, Aura, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Fam ID geek, Genflix Aerowolf, Esport ONIC, dan RRQ. 8 tim akan bersaing untuk total hadiah lebih dari 4 miliar rupiah.

Anda dapat menonton MPL ID S5 langsung dari berbagai lokasi mengalir platform seperti Facebook, Nimo TV dan Youtube. Selain menonton dari siaran internet, MPL ID juga mengumumkan bahwa setidaknya 16 pertandingannya dapat ditonton dari Elshinta TV.

Judul esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang dipamerkan di MPL baru saja memenangkan sejumlah penghargaan di Indonesia Gaming Award yang diadakan di EXGCon 2019 kemarin.

Berikut ini adalah pencapaian MLBB di Indonesia Gaming Award:

  • Turnamen Paling Favorit Tahun Ini: MPL Indonesia
  • Game Terfavorit Tahun Ini: Mobile Legends Bang Bang
  • Tim Terfavorit Tahun Ini: RRQ
  • Pemain Terfavorit Tahun Ini: Lemon RRQ

Selain memenangkan penghargaan dalam negeri, MLBB dan ekosistemnya juga menerima penghargaan di tingkat internasional. Menurut Esports Charts, MLBB juga memenangkan penghargaan dalam 2 kategori, yaitu Kategori Esports Paling Populer dan Tim Esports Terpopuler.

Selain memenangkan penghargaan, ID MPL di Grand Final Musim 4 dari mereka juga mencetak gol merekam pemirsa serentak puncak online oleh 250.000 hanya dari saluran Facebook, belum lagi total 20.000 pengunjung yang menghadiri Tennis Indoor Senayan, GBK.

Liga Profesional Profesional Legenda Indonesia (ID MPL)

Lucas Mao, MPL Indonesia Komisaris Liga, mengatakan, "MPL dan Moonton bangga dapat berkembang bersama dengan setiap entitas esports Indonesia dalam membentuk ekosistem yang lebih matang dari tahun ke tahun.

MPL Indonesia adalah hadiah terbaik kami untuk masing-masing pemain permainan dan penggemar esports MLBB, atau para pejuang esports Indonesia. Di Musim 5 kali ini, kami akan fokus pada memaksimalkan pengalaman pengguna, baik itu penonton atau para pemain. "

Misi Moonton adalah untuk mendewasakan ekosistem esports Indonesia

Menciptakan ekosistem / industri esports Indonesia yang semakin dewasa memang menjadi salah satu misi Moonton. Karena itu, sejak MPL ID Musim 4 kemarin, Moonton telah mengubah sistem turnamen menjadi berbasis investasi.

Langkah ini dianggap berhasil karena semua pihak yang terlibat di dalamnya menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Selain itu, dengan sistem turnamen yang lebih matang, ekosistem esports MLBB juga telah berhasil membuka banyak pekerjaan baru untuk memastikan keberhasilan ID MPL.

dunia, salah satu sponsor MPL Indonesia untuk musim ke-5, juga memberikan komentarnya mengenai turnamen tersebut. "Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL Musim 5 sebagai sponsor resmi turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Asia.

Dalam setahun, realitas telah diluncurkan smartphone yang trendi dan berkualifikasi tinggi di kelasnya untuk memberikan pengalaman bermain game di berbagai segmen harga. Seri seluruh smartphone ranah adalah alat terbaik untuk MPL penggemar dan untuk mendorong potensi pemain permainangamer muda Indonesia sehingga mereka bisa menjadi pemain MPL profesional yang bersaing di turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Kemitraan ini juga menandai langkah besar kami di esports, terutama untuk mendorong industri game seluler dan pemain permainan muda dan potensial untuk menikmati pengalaman bermain game lebih baik melalui produk kami.

Akhirnya, semoga sukses untuk semua 8 tim profesional MPL Musim 5. Terus berjuang untuk kemenangan, sampai jumpa di babak Playoffs, "Kata Palson Yi, Direktur Pemasaran Ranah indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here