https: img.okezone.com content 2020 09 21 338 2281004 masker-scuba-buff-dilarang-penumpang-krl-kasihan-yang-uangnya-pas-pasan-yPckOK44Ud.jpg

BOGOR – Larangan penggunaan masker dan buff untuk penumpang KRL Commuter Line mendapat tanggapan beragam. Ada yang mendukung aturan ini, tapi ada juga yang keberatan.

Salah satu penumpang KRL Commuter Line Ujang (40) mengaku belum mengetahui informasi tentang larangan tersebut. Sepengetahuannya, larangan tersebut hanya berlaku untuk penggunaan masker scuba.

“Saya juga tidak tahu kalau buff tidak boleh. Makanya saya pakai buff,” kata Ujang, di Stasiun Bogor kepada Okezone, Senin (21/9/2020).

Meski begitu, dia mendukung regulasi PT KCI dalam mengurangi risiko tertular Covid-19 di kereta. Pasalnya, di Stasiun Bogor masih ada pedagang yang menjual masker dan kain kesehatan. “Saya hanya mendukung aturan, selama ada penjual topeng seperti ini tidak ada masalah meskipun mereka beli lagi,” ujarnya.

Sementara itu, penumpang KRL lainnya Suhardi (45) mengaku cukup terkejut dengan aturan tersebut. Pasalnya, dia belum mengetahui larangan baru tersebut. Ya lumayan kaget ya saya belum tahu informasinya, kata Suhardi.

Ia pun mengaku keberatan karena harus membeli lagi masker yang direkomendasikan. Menurut dia, tidak semua penumpang KRL punya uang lebih untuk membeli masker agar bisa naik kereta.

Sayang kalau yang tidak bawa uang. Kadang yang naik kereta karena memang tidak punya cukup uang. Sekarang harus beli masker lagi, pungkasnya.

Baca juga: Masih ada penumpang KRL yang belum mengetahui larangan memakai masker scuba

Baca juga: Poni Misterius Bisa Didengar Lagi di Cipinang & Jatibening

Seperti diketahui, PT KCI selaku operator operasional KRL melarang penggunaan masker scuba pada penumpangnya. Larangan ini tersebar di sejumlah stasiun di wilayah Jabodetabek.

Tak hanya itu, pelarangan juga diberlakukan bagi penumpang KA jarak jauh. Penggunaan scuba mask dan buffs dinilai kurang efektif mencegah penularan Covid-19 di kereta yang selalu ramai penumpang.

(aky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here