https: img.okezone.com content 2020 07 23 38 2251230 marquez-diuntungkan-dengan-kalender-baru-motogp-2020-RwnRqEmwVW.jpg

JEREZ – Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, dalam kalender MotoGP 2020 ada beberapa seri balapan yang akan diadakan di sirkuit yang sama. Ini akhirnya menjadi keuntungan tersendiri bagi pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah di seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez,. Sementara pada lap 21, pembalap berjuluk The Baby Alien kehilangan kendali atas motornya dan terpental dari kerikil.

Akibat insiden itu, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan lomba, tetapi sang juara bertahan juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez segera menjalani operasi.

Baca juga: Meregalli Call Vinales Akan Lapar di Seri MotoGP 2020 Kedua

Marc Marquez

Meski demikian, nyatanya Marquez mampu pulih lebih cepat. Sekarang dia sedang mempersiapkan diri untuk membalap seri MotoGP 2020 kedua. Meskipun seri kali ini berjudul Andalusia 2020 MotoGP, trek yang digunakan sama dengan seri perdana, Sirkuit Jerez.

Oleh karena itu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menganggap bahwa Marquez mendapat sedikit manfaat dari kondisi ini. Karena, The Baby Aliens tidak perlu mempelajari lintasan dari nol.

Marquez dapat menggunakan data dari seri perdana untuk digunakan sebagai panduan. Selain itu, Marquez juga berulang kali melaju di Sirkuit Jerez minggu lalu, sehingga ia sangat menyadari karakter trek.

Itulah sebabnya Marquez akan turun ke trek pada hari Sabtu, 25 Juli 2020. Karena ia akan menggunakan hari Jumat untuk beristirahat dan memaksimalkan kondisinya, sehingga mengorbankan sesi pelatihan gratis.

"Jika lintasan baru, itu akan lebih sulit. Tapi kami sudah di sini selama lima hari, kami tahu pengaturan untuk sepeda motor dan dia tahu persis bagaimana cara mengendarai sepeda motor pada rute ini," Puig dijelaskan, seperti dikutip oleh Speedweek, Jumat (24/7/2020).

Marc Marquez

"Jadi, tidak ada artinya untuk mencobanya pada hari Jumat dan mengekspos lengan yang terluka dengan lebih banyak tekanan. Dia hanya akan mencobanya pada hari Sabtu. Kemudian kita akan melihat lebih jauh," lanjutnya.

Marquez sebenarnya memiliki ambisi kuat untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Karena itu, jika ia harus absen di balapan seri kedua, maka peluangnya untuk menjadi juara dunia akan rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here