https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2281618 marquez-bahagia-dengan-hasil-balapan-motogp-emilia-romagna-2020-vKKKvTn45E.jpg

KATALOG – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, gembira usai mengikuti balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu, 20 September 2020 kemarin. Pasalnya pada balapan ini, Alex berhasil finis di posisi yang cukup bagus, di peringkat ketujuh.

Finis di urutan ketujuh merupakan posisi terbaik yang diraih Alex sejak mengikuti kelas MotoGP. Sebelumnya, Alex lebih sering finis di luar 10 besar dan hanya di seri Andalusia dia bisa mencapai tempat kedelapan.

Jadi, wajar kalau Alex merasa senang sekarang. Apalagi jika melihat hasil balapan di seri sebelumnya yaitu MotoGP San Marino 2020.

Baca juga: Bradl Absen, Pusing Honda Cuma Punya Dua Pembalap

Alex Marquez

Keduanya bermain di Sirkuit Misano, namun hasil Alex di seri Emilia Romagna jauh lebih baik. Sedangkan di MotoGP San Marino, adik Marc Marquez hanya mampu finis di peringkat 17, sedangkan pada balapan kedua di Misano kemarin Alex mampu finis di posisi ketujuh.

Perbedaan yang sangat signifikan inilah yang membuat Alex merasa nyaman. Karena itu artinya dia telah berhasil memaksimalkan hasil balapan di San Marino untuk digunakan di seri Emilia Romagna.

Alex sendiri mengaku sudah merasa berbeda sejak sesi latihan bebas MotoGP pertama Emilia Romagna berlangsung. Ia senang karena telah berhasil melakukan peningkatan dan memungkinkannya meraih balapan yang sangat menarik.

Alex bahkan kembali merasakan sensasi memulai balapan dengan baik dan bersaing dengan beberapa pebalap papan atas di garis depan. Hal ini tentunya sangat disyukuri Alex yang telah menderita dalam beberapa balapan terakhirnya di MotoGP 2020.

“Sejak balapan Minggu lalu dan terutama setelah tes (di Misano), kami berhasil melakukan beberapa perbaikan. Peningkatan ini bisa kami bawa pada balapan akhir pekan ini (MotoGP Emilia Romagna), ”jelas Alex, dikutip dari situs resmi Repsol Honda, Selasa (22/9/2020).

Alex Marquez

“Sepanjang akhir pekan saya merasa sangat kuat. Sepanjang akhir pekan kami memiliki kecepatan yang konstan. Dalam balapan saya memulai dengan baik dan agresif pada awalnya. Semua itu yang membuat saya bahagia, ”imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Lebih lanjut, Alex berharap kecepatannya berlaga di 10 besar bisa dilanjutkan ke balapan berikutnya. Apalagi, ia juga ingin meraih hasil manis pada balapan berikutnya yang berlangsung pada balapan MotoGP Catalunya 2020 pada Minggu 27 September 2020 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here