https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2283327 marquez-alex-harus-bersyukur-balapan-motogp-2020-berbeda-dari-musim-biasanya-oreNnoGT5u.jpg

CERVERA – Sebagai kakak sekaligus rekan setim di Repsol Honda, Marc Marquez mengaku terus mengawasi Alex Marquez yang baru saja pindah ke kelas MotoGP. Sebagai pembalap rookie seperti Alex, peran pembalap senior seperti Marquez jelas dibutuhkan.

Marquez bisa memberikan pelajaran dan berbagi pengalamannya dengan Alex yang baru mengenal kelas MotoGP. Sayangnya, kini Marquez belum bisa memberikan contoh langsung kepada sang adik karena mengalami cedera pada lengan kanannya.

Meski tak bisa membantu secara langsung, Marquez nyatanya masih memantau dan memberi nasehat kepada Alex dari tempat tinggalnya. Menurut Marquez, Alex masih diuntungkan bisa naik kelas MotoGP pada musim 2020.

Baca juga: Marquez senang Alex dan Nakagami mulai tampil bagus di MotoGP 2020

Alex dan Marc Marquez

Hal itu dikatakan Marquez karena MotoGP 2020 sangat unik dan berbeda dengan balapan musim sebelumnya. Perbedaan yang dimaksud adalah ada dua balapan di sirkuit yang sama.

Tentunya di MotoGP sebelumnya, tidak pernah ada kasus balapan di dua lokasi di lokasi yang sama. Namun, kali ini bisa saja terjadi karena pihak MotoGP harus melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi betapa sedikitnya negara yang bisa menggelar balapan akibat wabah virus corona.

Bagi Marquez, bisa membalap dua kali di sirkuit yang sama sangat menguntungkan Alex. Pasalnya, pebalap Spanyol bisa lebih mempelajari kondisi dan medan yang harus dihadapi saat balapan.

Tentu pelajaran diambil dari balapan pertama dan dipetik untuk balapan kedua. Dengan begitu, Marquez merasa Alex harus bisa meraih hasil lebih baik di setiap detik balapan yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Sejauh ini sudah ada tiga sirkuit yang sudah dua kali menjadi tuan rumah yakni Sirkuit Jerez, Red Bull Ring, dan Misano. Sayangnya, Alex masih belum bisa memaksimalkan kondisi yang menguntungkan tersebut.

Alex Marquez

Ini bisa jadi karena pembalap yang lebih senior seperti Maverick Vinales jauh lebih mampu memanfaatkan dua balapan di lokasi yang sama. Maka, Alex akhirnya berjuang keras untuk meraih hasil bagus yang diinginkan Marquez.

Alex sedang dalam proses, satu hal penting bagi seorang pembalap rookie adalah ketika mereka menjalani dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama. Ini sangat membantu, hal tersulit di MotoGP adalah tiba di sirkuit dengan motor MotoGP dan mencoba menyesuaikan segalanya. dari awal lagi, ”ujar Marquez, dikutip dari Crash, Kamis (24/9/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here