https: img.okezone.com content 2020 09 05 51 2272946 luis-suarez-batal-ke-juventus-gara-gara-lionel-messi-CoZQO0ouli.jpg

BARCELONA – Dalam beberapa hari terakhir, Luis Suarez dikabarkan bakal hengkang dari Juventus. Penyerang itu dijuluki El Pistolero –julukan Suarez – siap hengkang dari Barcelona karena menurut pemberitaan media Eropa, kekuatannya tidak lagi dibutuhkan oleh seorang ahli taktik baru. Blaugrana, Ronald Koeman.

Bahkan pada Kamis 3 September 2020, Suarez diketahui pernah menyambangi rumah kapten Barcelona Lionel Messi yang tak jauh dari kediamannya. Banyak yang menilai kunjungan tersebut sebagai ucapan perpisahan Suarez kepada Messi.

Luis Suarez

(Suarez saat hendak mengunjungi rumah Messi)

Namun prediksi di atas ternyata salah. Diyakini dengan kunjungan di atas, Messi berusaha meyakinkan Suarez untuk bertahan di Barcelona.

Sekadar informasi, Messi telah mengonfirmasi akan bertahan di Barcelona, ​​setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Messi tidak bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas ini karena terkunci dalam klausul rilis yang mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp. . 12,2 triliun!

Karena itu, Suarez hampir bisa dipastikan bertahan di Barcelona, ​​imbas dari keputusan Messi. Alhasil, Juventus yang tengah memburu striker maut seperti Suarez harus gigit jari.

BACA JUGA: Lionel Messi Bertahan, Ini Respon Pertama Barcelona

Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus sudah mencari opsi untuk menggantikan Suarez. Sosok yang dimaksud adalah rekan Suarez di timnas Uruguay, Edinson Cavani.

Untuk mendatangkan Cavani, Juventus tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Sebab, per 30 Juni 2020, penyerang itu dijuluki El Matador itu memilih untuk tidak memperbarui kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Edinson Cavani

(Cavani bergabung dengan Juventus)

Cavani bukanlah striker yang rendah hati. Bersama PSG, ia mengoleksi 200 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi. Bahkan, Cavani tercatat sebagai top skorer Liga Prancis sebanyak dua kali, tepatnya pada 2016-2017 dan 2017-2018.

Cavani menunjukkan kualitas yang lebih hebat lagi saat membela Napoli (2010-2013). Dia mengemas 108 gol hanya dalam 138 penampilan.

Pengalaman merumput di Italia selama enam tahun (2007-2013), diprediksi membuat Cavani tak butuh adaptasi lama jika nanti resmi bergabung dengan Juventus. Karenanya, menarik untuk ditunggu aksi Cavani bersama Juventus per musim 2020-2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here