https: img.okezone.com content 2020 11 06 38 2305062 lebih-banyak-persaingan-di-motogp-2020-xOKPoGhZtU.jpg

VALENCIA – Pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa, menilai MotoGP 2020 menghadirkan persaingan lebih banyak dibanding musim-musim sebelumnya. Salah satu alasannya adalah Marc Marquez (Repsol Honda) sudah lama absen.

MotoGP 2020 memang penuh keunikan karena digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Start kejuaraan sempat tertunda lama karena Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP harus mengatur ulang jadwal balapan dan berbagai aturan lainnya.

Marc Marquez (Foto: Twitter / @ MarcMarquez93)

Kejuaraan ini akhirnya dimulai dengan MotoGP Spanyol 2020 sebagai balapan pembuka untuk menggantikan MotoGP Qatar 2020 yang dibatalkan. Balapan perdana untuk musim 2020 berlangsung sengit sejak awal.

MotoGP Spanyol 2020 langsung menyuguhkan drama saat juara bertahan, Marquez, mengalami kecelakaan. Marquez sudah lama absen hingga sekarang karena lengan kanannya patah, belum pulih 100 persen.

Pedrosa menilai absennya Marquez, yang merupakan pembalap terkuat di klasemen, membuat kans memenangi balapan terbuka bagi siapa saja. Hingga saat ini, 15 pembalap berbeda telah naik podium.

BACA JUGA: Juara di Depan Mata, Mir merasa beruntung bisa tampil konsisten di MotoGP 2020

"Kejuaraan ini sangat kompetitif. Ada pebalap yang terkadang memperebutkan podium, dan bukan Minggu depan. Tentu saja, tanpa Marc (Marquez), ada lebih banyak kemungkinan bagi pebalap lain, tapi pada akhirnya Marc hanya satu pebalap ( siapa yang akan naik podium), kata Pedrosa mengadaptasi Web Tutto Motori, Jumat (6/11/2020).

Jadi, meski selalu naik podium masih akan ada dua tempat lagi. “Dengan Marquez, peluang menang lebih sempit, padahal tanpanya persaingan lebih banyak,” ujarnya.

(mrh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here