https: img.okezone.com content 2020 08 27 620 2268519 kisah-cynthia-lamusu-lakukan-penantian-panjang-selama-8-tahun-untuk-punya-momongan-yBVJHELHUs.jpg

Memiliki anak adalah dambaan kebanyakan wanita. Namun, tidak semua orang bisa dikaruniai keturunan dengan mudah. Cynthia Lamusu adalah salah satu artis yang berjuang untuk mendapatkan keturunan.

Istri aktor Surya Saputra ini mengaku sudah delapan tahun menanti keturunan. Ia juga telah melalui berbagai upaya dan program untuk hamil, salah satunya dengan metode bayi tabung atau dalam bahasa kedokteran disebut In Vitro Fertilization (IVF).

putra Cynthia Lamusu

“Melalui program bayi tabung saya berhasil memiliki anak. Dan tak disangka anak saya kembar. Namun sejak awal kehamilan saya sudah mendapat informasi yang cukup lengkap dari dokter kandungan,” terang Cynthia, dalam seminar digital “Optimalisasi Imunitas Bedah Caesar Anak dengan Mikrobiota Sehat ", Kamis (27/8/2020).

Cynthia mengaku mendapat nasehat dari dokter kandungan yang menanganinya agar berhati-hati selama hamil. Dokter mengatakan memiliki anak kembar memiliki risiko keguguran dua kali lipat dibandingkan kehamilan biasa.

Baca Juga: 5 Pesona Mertua Bakrie Vannya Istarinda, Cari Nia Ramadhani Di Mana?

Risikonya semakin besar ditambah dengan beberapa faktor eksternal yang dimiliki oleh Cynthia.

Dokter sempat bilang, 'Kembar tapi jangan senang banget, karena risiko kembaran dua kali lebih tinggi'. Selain itu, waktu hamil umur saya belum muda, yakni 37 tahun, dan risikonya meningkat karena saya mengalami kehamilan ini melalui metode bayi tabung. Jadi risikonya sangat besar, "jelasnya.

Meski demikian, Cynthia tidak berkecil hati dengan semua risiko yang dihadapinya selama hamil.

Terbukti, kedua anak kembar bernama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisah Putri berhasil lahir dengan selamat melalui operasi caesar. Endingnya bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here