https: img.okezone.com content 2020 11 24 45 2315537 jordan-henderson-sukses-gantikan-steven-gerrard-di-liverpool-TOibm4vfrj.jpg

LIVERPOOL – Rickie Lambert menilai Jordan Henderson sukses menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool. Lambert yang membela Liverpool pada musim 2014-2015 menilai Henderson sebagai pemain yang luar biasa.

Henderson datang ke Liverpool pada musim panas 2011 selama era kedua Kenny Dalglish. Henderson tidak begitu saja diterima fans, apalagi performa jebolan Akademi Sunderland ini berfluktuasi.

Jordan Henderson (Foto: Reuters / Martin Rickett)

Namun, para peragu sekarang telah berubah pikiran. Permainan Henderson terus membaik sejak kedatangan Jurgen Klopp pada 8 Oktober 2015.

Pemain berpaspor Inggris itu pun sukses menjadi kapten Liverpool. Henderson naik menjadi kapten setelah kepergian Gerrard pada akhir musim 2014-2015.

Tak hanya bertambah kemampuannya, Henderson juga mampu menorehkan prestasi bersama Liverpool. Secara keseluruhan, Henderson telah memberikan empat trofi untuk Liverpool dengan meraih lima trofi. Prestasi terbaik Henderson bersama Liverpool adalah menjuarai Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Legenda Man United Disebut Liverpool Bukan Tim Hebat, Lho Hah?

“Brilian, pemain yang sangat dicintai. Saya suka Hendo. Profesional yang luar biasa. Saya selalu menjadi pengagum Jordan (Henderson), ”kata Lambert, mengutip dari situs resmi Liverpool, Selasa (24/11/2020).

“Ketika saya pertama kali melihatnya, secara teknis luar biasa, secara mental luar biasa dan secara fisik luar biasa. "Memang selalu agak sulit untuk mengambil alih kendali dari Gerrard," katanya.

"Saya pikir dia (Henderson) menanganinya dengan brilian. Dia hanya menundukkan kepalanya, melewatinya dengan lebih baik, lebih kuat dan lebih bertekad," kata Lambert.

Jordan Henderson (Foto: Twitter / @ LFC)

Henderson saat ini sedang mengalami cedera. Pemain berkebangsaan Inggris itu pun sempat ragu saat Liverpool menjamu Atalanta pada laga keempat Grup D Liga Champions 2020-2021. Pertandingan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB.

Liverpool tetap harus memenangkan pertandingan kontra Atalanta meski tanpa Henderson. Pasalnya, kemenangan itu akan mengantarkan The Reds – julukan Liverpool – ke babak 16 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here