https: img.okezone.com content 2020 11 07 278 2305664 joe-biden-semakin-dekat-jadi-presiden-as-wall-street-menguat-9e9HMc7t6u.jpg

JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat atau menjadi keuntungan mingguan tertinggi. Pasalnya, Capres dari Partai Demokrat, Joe Biden, semakin dekat dengan kemenangan pada Pilpres AS 2020.

Hasil di Pennsylvania dan Georgia juga menempatkan Biden di ambang kemenangan dalam perjalanannya ke Gedung Putih. Terlepas dari kandidat presiden lainnya, Donald Trump mengajukan tuntutan untuk menentang hasil pemilihan di beberapa negara bagian.

Baca Juga: Wall Street Ditutup Lebih Kuat Berkat Saham Amazon ke Facebook

Indeks S&P 500 dan Nasdaq membukukan kenaikan persentase mingguan terbesar sejak April 2020, karena prospek kebijakan di Washington yang akan membuat pemerintahan Biden memperketat peraturan pada perusahaan AS.

Baca Juga: Wall Street Mengakhiri Kekuatan, Didukung Oleh Saham Teknologi Yang Meningkat

Kontrol Senat AS juga bergantung pada beberapa hal yang belum diputuskan. Misalnya, jika Partai Republik mempertahankan mayoritas mereka, kemungkinan besar akan memblokir sebagian besar agenda legislatif Biden, termasuk memperluas perawatan kesehatan dan memerangi perubahan iklim.

"Ada kekhawatiran jika Biden unggul atau Georgia menang. Ada kemungkinan kursi (Senat) akan menyusul. Itulah yang dibaca orang tentang ini," kata Analis Pasar Global Stonex Group Yousef Abbasi, dikutip dari Reuters. Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu, pasar saham mendapat sentimen positif dari data ekonomi terkait angka pengangguran. Pemerintah AS mencatat, jumlah pengangguran turun tajam menjadi 6,9% dari sebelumnya 7,7% pada September 2020.

Saham seperti Coty Inc melonjak karena pembuat kosmetik mengalahkan analis & # 39; perkiraan pendapatan kuartalan. Sementara T-Mobile US Inc naik setelah menambah lebih banyak pelanggan telepon dari perkiraan analis pada kuartal ketiga.

Electronic Arts Inc merosot setelah pembuat video game itu gagal mencapai perkiraan penjualan kuartalannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here