https: img.okezone.com content 2020 08 11 261 2260499 jelang-atalanta-vs-psg-gaji-neymar-setara-satu-skuad-la-dea-cKc5MhIq9E.jpg

PEREMPAT FINAL Liga Champions 2019-2020 dibuka minggu ini dengan pertandingan di antaranya Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG) yang digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Kamis 13 Agustus dini hari WIB. Pertandingan seperti bumi dan langit saat membandingkan skuad kedua tim.

Dari semua sisi, PSG jelas lebih unggul dari Atalanta. Kualitas skuad kedua tim sangat timpang dari segi finansial. Dukungan finansial yang melimpah dari seorang nakhoda asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, berhasil dilakukan Les Parisien mampu menarik bintang besar.

Melaporkan dari Sportekz, Selasa (11/8/2020), anggaran gaji PSG musim 2019-2020 mencapai 180 juta Euro (setara Rp 3,12 triliun). Sedangkan Atalanta hanya menganggarkan 36 juta Euro (setara Rp624 miliar) untuk musim ini.

Baca juga: Banyak Hal yang dipelajari Atalanta di Liga Champions 2019-2020

Anggaran gaji PSG lima kali lipat dari Atalanta. Pemain yang paling banyak menarik anggaran adalah Neymar Junior yang gaji tahunannya mencapai 36 juta Euro. Itu baru dari gaji pokok, belum termasuk bonus dan lain-lain.

Atalanta akan menantang PSG (Foto: UEFA)

Menariknya, gaji tahunan yang dibayarkan PSG untuk Neymar sama dengan total belanja Atalanta untuk 23 pemain. Jika pemain Brasil itu mau, dia bisa membayar penuh para pemain & # 39; gaji La Dea pelatih luar Gian Piero Gasperini.

Sekadar informasi, pemain dengan bayaran tertinggi di Atalanta adalah Duvan Zapata dan Papu Gomez. Keduanya dibayar masing-masing 1,2 juta Euro (setara dengan Rp 20,8 miliar) per tahun. Gaji tahunan gabungan keduanya masih kurang dari gaji bulanan Neymar, yakni 3 juta Euro (setara Rp 52 miliar).

Celah ini tidak mengguncang Atalanta. Gli Orobici mampu menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh, setidaknya oleh klub-klub Italia. Apalagi mereka kini menjadi satu-satunya wakil Italia di kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Eropa.

Motivasi Atalanta berlipat ganda karena ingin memberikan hiburan bagi warga Kota Bergamo dan Italia yang dilanda duka akibat pandemi Covid-19. Jika iya, para penggemar sepak bola akan disuguhkan dengan pertandingan tempo tinggi yang menarik antara Atalanta vs PSG.

(Ram.-)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here