https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263225 jadwal-final-liga-eropa-2019-2020-sevilla-siap-jadi-kampiun-lagi-MiwTswryqq.jpg

DUSSELDORF – Sevilla berhasil melaju ke final Europa League 2019-2020 usai mengalahkan Manchester United di semifinal dengan skor 2-1. Pada laga final yang akan dimainkan pada Sabtu 22 Agustus 2020, Sevilla akan berhadapan dengan pemenang laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Pada laga semifinal melawan Man United, Sevilla justru tertinggal lebih dulu. Diego Carlos menjatuhkan Marcus Rashford di kotak terlarang yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes kemudian maju menjadi eksekutor. Meskipun Yassine Bounou bisa membaca arah bola, dia tidak bisa menghentikan kulit melingkar itu. Man United pun memimpin 1-0.

Baca juga: Jelang Inter vs Shakhtar, Hirnyky Miliki Strategi yang Tepat untuk Mengurangi Nerazzurri

Sevilla vs Man United

Namun, hal itu tak lantas membuat Sevilla patah semangat. Tim besutan Julen Lopetegui kembali mencoba menyerang hingga gol penyeimbang datang di menit ke-26 lewat sepakan kaki kiri Suso Fernandez.

Sevilla kemudian membalikkan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-78. Luuk de Jong-lah yang menjadi pahlawan kemenangan Los Nervionenses. David De Gea tak bisa menghentikannya di depan gawang Man United. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Dengan hasil tersebut, Sevilla pun melenggang ke final. Bisa dibilang Sevilla adalah klub spesialis untuk turnamen Europa League kali ini. Pasalnya, ditambah dengan edisi ini, mereka tercatat sudah enam kali melaju ke puncak klasemen Liga Eropa.

Jumlah ini dua kali lebih banyak dari tim mana pun selama bergulirnya kompetisi Liga Eropa. Tak hanya itu, Sevilla juga sudah lima kali menjuarai turnamen ini.

Dengan kata lain, setiap Sevilla tampil di final, Los Nervionenses selalu berhasil keluar sebagai juara. Tentunya akan menarik untuk dinantikan apakah lawan-lawan Sevilla di final ini akan mampu menghentikan dominasi tersebut.

Baik Inter maupun Shakhtar jelas tidak akan menghadapi lawan yang mudah di final. Namun, kini mereka harus saling mengalahkan terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket terakhir ke partai puncak.

Laga Inter vs Shakhtar akan berlangsung pada Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB. Seperti halnya laga Sevilla vs Man United, laga Inter melawan Shkahtar hanya akan dimainkan dalam satu leg.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here