https: img.okezone.com content 2021 01 08 38 2340818 intip-persiapan-valentino-rossi-dkk-jelang-balapan-mobil-ketahanan-SP4IO9syFR.jpg

TAMAT – Persiapan maksimal dilakukan Valentino Rossi menjelang partisipasi dalam acara balap 12 Jam Teluk di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Pria Italia itu sepertinya belajar dengan sangat baik tata letak sirkuit dengan timnya.

Seperti diketahui, Valentino Rossi kembali mengikuti ajang 12 Hours of Gulf yang kali ini digelar di Bahrain. Ini merupakan partisipasi kedua setelah tahun lalu yang digelar di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Tentu saja Valentino Rossi tidak sendiri. Dia turun bersama saudara tirinya Luca Marini dan sahabatnya Alessio Salucci & # 39; Uccio & # 39 ;. Ketiganya akan balapan di bawah bendera Monster VR46 Kessel Racing dan mengendarai Ferrari 488 GT3.

Baca juga: Bukan seorang pembalap, Valentino Rossi digadang-gadang akan menjadi manajer tim di MotoGP pada 2022

Valentino Rossi dkk sedang mempelajari sirkuit (Foto: Twitter / @ ValeYellow46)

Sama seperti tahun lalu, ketiganya akan masuk dalam kategori & # 39; Pro-Am & # 39; kategori. Sebelum paving pada Sabtu 9 Januari 2021 WIB, Valentino Rossi bersama Uccio dan Luca Marini bersiap dengan sebaik mungkin. Hal tersebut terlihat dari foto-foto yang dibagikan di akun media sosial.

"Semuanya siap untuk 12 Hours of Gulf bersama Luca Marini dan Uccio," cuit Valentino Rossi di akun Twitternya. @Bayu_joo, Jumat (8/1/2021).

Dalam salah satu foto, Anda bisa melihat bagaimana Valentino Rossi, Uccio dan Luca Marini dengan cermat mempelajari tata letak sirkuit sepanjang 5,412 kilometer (km). Itu sangat wajar karena Dokter dan Luca Marini belum pernah berlaga di Sirkuit Internasional Sakhir.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat lintasan tersebut lebih sering digunakan untuk ajang balap mobil sejak dibuka pada tahun 2004. Tak kalah dari Formula Satu (F1), World Championship Racing Endurance (WEC Series), dan lainnya.

Tentu saja persiapan maksimal perlu dilakukan guna mempertahankan capaian ketiganya pada 12 Hours of Gulf tahun lalu. Saat itu, Valentino Rossi berhasil naik podium setelah finis ketiga bersama Uccio dan Luca Marini.

Valentino Rossi dkk naik podium

Sama seperti tahun ini, 12 Hours of Gulf 2019 juga digelar di sirkuit yang belum pernah dijamah Valentino Rossi, yakni Yas Marina. Namun, adaptasi singkat sudah cukup bagi pebalap Italia itu naik podium.

Kali ini, Valentino Rossi juga ditemani kekasihnya Francesa Sofia Novello. Rombongan sudah tiba di Bahrain sejak 6 Januari 2021. Meski harus melewati protokol kesehatan yang ketat, mereka siap bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here