https: img.okezone.com content 2020 11 29 45 2318200 henderson-pemain-brighton-tak-setuju-dengan-penalti-yang-menimpa-liverpool-65nHer52lP.JPG

BRIGHTON & HOVE – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menjadi salah satu pihak yang direpotkan oleh keputusan wasit saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion pada Sabtu, 28 November 2020. Hal yang paling membuat Henderson bikin heboh. Amarah adalah penalti yang diberikan wasit Brighton pada menit tersebut. -menit waktu tambahan dalam game.

Menurut Henderson, wasit telah melakukan kesalahan dalam memberikan penalti kepada Brighton padahal jelas tidak ada pelanggaran.

Bagi Henderson, sentuhan yang dilakukan Andrew Robertson kepada penyerang Brighton Danny Welbeck di kotak penalti bukanlah pelanggaran.

Baca juga: Lupakan Hasil Lawan Brighton, Henderson Enggan Keluhkan Cedera Badai Liverpool

Suasana pertandingan Brighton vs Liverpool

Henderson percaya ini karena dia merasa dia tidak sendiri. Bahkan Welbeck dan sejumlah pemain Brighton merasa penalti tersebut tidak pantas diberikan karena tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Henderson mengatakan dia telah berbicara dengan Welbeck dan beberapa pemain Brighton lainnya tentang pandangan mereka tentang penalti wasit. Menariknya, sebagian besar pemain Brighton terkejut karena wasit memberikan penalti.

Hal itulah yang membuat Henderson berang dengan keputusan wasit pada laga Brighton vs Liverpool. Karena jika penalti tidak terjadi, maka Liverpool bisa membawa pulang tiga poin dari laga kandang Brighton.

“Saya tidak ingin mendapat masalah (dengan mengatakan ini), tapi bagi saya itu bukan penalti. Danny Welbeck memberi tahu saya bahwa itu bukan penalti. Ada empat atau lima (pemain Brighton) di antara mereka yang merasa itu bukan penalti, ”kata Henderson, dikutip BBC, Minggu (29/11/2020).

Meski hanya bisa meraih hasil imbang, Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. Satu poin dari Brighton sudah cukup untuk membawa Liverpool unggul atas poin semua tim di Liga Inggris.

Suasana pertandingan Brighton vs Liverpool

Namun, posisi Liverpool bisa saja berubah atau tergeser oleh tim lain seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, atau Leicester City. Pasalnya, ketiga tim tersebut belum melakoni laga Pekan 10 mereka dan berpotensi besar menyalip Liverpool jika menang.

Menariknya, determinasi tersebut bisa saja terjadi dari satu pertandingan. Pasalnya, Tottenham dan Chelsea akan saling bertemu di pekan ke-10, yang akan terjadi pada Minggu (29/11/2020) malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here