https: img.okezone.com content 2020 08 16 261 2262903 hasil-pertandingan-liga-champions-2019-2020-lyon-permalukan-man-city-cmVcde2fcs.jpg

LISBON – Olympique Lyon menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Les Gones meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Manchester City di babak perempat final.

Soal materi pemain dan kualitas skuad, Man City tentu lebih unggul dari semua Lyon. Namun, tim besutan Rudi Garcia bermain lebih solid dan lebih disiplin, sehingga membuat Man City harus menanggung malu.

Sementara itu, Man City tampil di bawah standar performa biasanya. The Citizens sebenarnya mendapat banyak peluang untuk mencetak gol, namun finishing yang buruk membuat mereka kesulitan untuk menemukan gol Lyon.

Baca juga: Sindiran Mantan Presiden Inter Milan Juventus yang Meninggal di Liga Champions

Man City vs Lyon

Meski Man City menguasai penguasaan bola, justru Lyin yang lebih dulu mencetak gol, yakni di menit ke-24. Berawal dari operan jarak jauh yang ditujukan ke Toko Ekambi, langkah penyerang berpaspor Kamerun itu justru dihentikan oleh Eric Garcia.

Namun, bola liar tersebut langsung disambar Maxwel Cornet yang berlari di samping Ekambi. Ederson Moraes yang terlalu maju tidak bisa menjangkau tembakan Cornet. Lyon pun memimpin 1-0.

New Man City baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69. Dengan serangan balik cepat, Raheem Sterling berhasil menerobos dari sisi kiri dan kemudian mengirimkan umpan. Si kulit bundar kemudian disambut Kevin De Bruyne dengan tembakan langsung ke arah gawang. Kali ini Lopes tidak bisa menghentikannya dan skor berubah 1-1.

Alih-alih berusaha membalikkan posisi, Man City justru tertinggal lagi. Pada menit ke-79 Moussa Dembele mendapat umpan silang dari Houssem Aouar. Tanpa kesulitan, Dembele menipu Ederson dan memberi Lyon keunggulan 2-1.

Man City seharusnya bisa kembali menyamakan kedudukan di menit ke-86. Pasalnya Sterling yang berdiri tanpa pengawalan mendapat umpan matang dari sisi kanan. Namun, bola Sterling melambung di atas mistar gawang.

Man City vs Lyon

Semenit kemudian, Lyonlah yang menambah gol. Dembele kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini penyerang berpaspor Prancis itu memanfaatkan bola rebound yang tidak bisa ditangkap Ederson dengan sempurna. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Lyon atas Man City.

Dengan hasil ini, Lyon akan menghadapi raksasa Liga Jerman Bayern Munich di semifinal. Pertandingan pasti akan menarik karena kemungkinan Lyon membuat kejutan lain setelah menyingkirkan Juventus dan Man City.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here