https: img.okezone.com content 2020 12 21 47 2331200 gol-cepat-rafael-leao-ke-gawang-sassuolo-sudah-direncanakan-ac-milan-DINJzNGmms.jpg

SASSUOLO – Striker muda AC Milan, Rafael Leao, memecahkan rekor gol tercepat di Liga Italia. Rekor ini dicetak Leao saat AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu 20 Desember 2020 WIB.

Leao mencetak gol Sassuolo hanya 6,2 detik setelah wasit memulai pertandingan pada pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021. Gol tersebut menjadikan Leao sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Italia. Rekor sebelumnya dipegang oleh Paolo Poggi yang mencetak gol untuk Piacenza saat pertandingan baru berjalan 8 detik pada Desember 2001.

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Gol cepat seperti itu sangat jarang terjadi dalam sebuah pertandingan. Meski begitu, gol Leao bukanlah kebetulan karena Milan sudah mempersiapkannya dalam latihan. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang pemain usai pertandingan.

"Ya, kami sedang mempersiapkannya. Kami selalu berusaha menyerang, untungnya kami mencetak gol, kami melakukan pekerjaan dengan baik," kata Leao, dikutip dari Sepak Bola Italia, Senin (21/12/2020).

BACA JUGA: AC Milan Kalahkan Sassuolo, Rafael Leao Pecahkan Rekor di Liga Italia

Pelatih, Stefano Pioli, membenarkan komentar Leao. Ahli taktik asal Italia itu menjelaskan bahwa Milan telah mempersiapkan empat hingga lima situasi untuk serangan saat kick off.

Hal itu dilakukan agar Milan langsung mendapatkan momentum sejak awal pertandingan. Pioli tidak ingin Milan kehilangan momentum dan gagal menang seperti dua laga sebelumnya (imbang melawan Parma dan Genoa).

“Kami memiliki empat atau lima situasi untuk dimulai dan kami ingin memiliki pendekatan yang kuat karena kami melewatkan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir. Pujian untuk Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz dan Leao karena melakukan gerakan yang benar, "kata Pioli Sky Sport.

"Setiap pertandingan bernilai tiga poin, itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim. Kami selalu bermain untuk menang dan kami tidak puas dengan dua hasil imbang terakhir," ujarnya.

Stefano Pioli (Foto: Reuters / Daniele Mascolo)

Kemenangan atas Sassuolo membuat Milan kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Leao dan kawan-kawan unggul satu poin dari penghuni peringkat kedua, Inter Milan yang menang 2-1 atas Spezia di pertandingan lainnya.

Selanjutnya, Milan akan ditantang oleh tim kuat, Lazio, pada pekan ke-14. Laga akbar akan berlangsung di San Siro, Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB. Milan perlu mendapatkan hasil positif untuk tetap di posisi pertama dan rekor tak terkalahkan mereka tidak dipatahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here