https: img.okezone.com content 2020 09 07 40 2273596 emosi-sampai-pukul-bola-ke-ofisial-djokovic-ditendang-dari-as-terbuka-2020-fGtuLZ1hAb.jpg

NEW YORK – Nomor satu dunia di tunggal putra, Novak Djokovic dengan malu harus mengakhiri perjalanannya di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 di babak 16 besar. Dia justru didiskualifikasi karena melakukan perbuatan tidak sopan kepada ofisial di Stadion Arthur Ashe. lapangan pada Senin (7/9/2020) pagi WIB.

Djokovic justru melakukan pukulan bola yang ternyata tepat masuk ke tenggorokan salah satu ofisial AS Terbuka 2020 yang menjabat sebagai hakim garis. Meski tidak terlalu ketat, Djokovic membentur garis hakim dengan buruk.

Seketika pejabat itu langsung kesakitan. Djokovic memang tidak sengaja melakukan itu. Dia tidak mengira tembakan aslinya tepat pada salah satu ofisial pertandingan.

Hal itu terlihat dari raut wajah petenis Serbia yang langsung kaget karena bola mengenai orang lain. Dia tidak menyangka bola bisa mengenai orang lain saat itu.

Djokovic sebenarnya sudah meminta maaf kepada korban yang menjadi pelampiasan emosinya tersebut, namun panitia tetap merasa perbuatan tersebut salah dan berbahaya. Panitia langsung mendepak Djokovic dari AS Terbuka 2020

Selidiki, saat itu Djokovic benar-benar haru karena ditinggal lawannya, yakni Pablo Carreno Busta. Tepatnya, Djokovic tertinggal 5-6 di set pertama.

Tentu hasilnya sangat memalukan, apalagi bagi Djokovic yang berharap bisa berbuat banyak di ajang bergengsi ini. Padahal Djokovic sangat diunggulkan di AS Terbuka 2020.

Namun, karena haru yang tak tertahankan, Djokovic harus membayar mahal. Kejadian serupa sebenarnya terjadi pada 1995.

Saat itu Tim Henmann juga didepak atau didiskualifikasi dari kompetisi karena melakukan pukulan yang berujung pada ofisial saat tampil di Wimbledon Grand Slam. Jadi, sepertinya Djokovic memang perlu didiskualifikasi dengan cara yang memalukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here