https: img.okezone.com content 2020 10 28 261 2300644 diogo-jota-cetak-gol-ke-1-000-liverpoool-di-laga-kontra-midtjylland-CHm1Ma5wjt.jpg

LIVERPOOL – Diogo Jota mencatatkan namanya di buku sejarah Liverpool. Golnya dalam laga Liverpool melawan Midtjylland pada matchday kedua Grup D Liga Champions 2020-2021 pagi ini, menjadi gol ke-1.000 yang dibuat. Orang Komunis – julukan Liverpool – sepanjang sejarah klub.

Liverpool didirikan pada 3 Juni 1892. Tiga bulan setelah didirikan, Liverpool mampu mencetak gol pertamanya melalui aksi Jock Smith di Lancashire League, atau kompetisi sepak bola di kawasan Inggris Utara.

Diogo Jota

(Jota di golnya yang ke-1000 untuk Liverpoool)

Karenanya, Diogo Jota yang didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2020 memang patut berbangga dengan prestasi yang diraihnya. Pasalnya, ia mencetak gol untuk klub sebesar Liverpool yang merupakan salah satu klub terpenting Inggris dan Eropa.

Pada laga Liverpool vs Midtjylland, Jota tampil sebagai starter. Mentas sebagai winger kanan, pergerakan pemain asal Portugal ini menjadi ancaman bagi pertahanan Midtjylland.

Hasilnya di menit ke-55 Liverpool membuka keunggulan lewat aksi Diogo Jota, memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. Kemudian di masa injury time, Liverpool menggandakan keunggulan melalui penalti Mohamed Salah.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke puncak Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi enam poin. Orang Komunis –julukan Liverpool – unggul dua poin dari Atalanta di tempat kedua.

BACA JUGA: Klopp Disebut Midtjylland Bukan Lawan Mudah Liverpool

La Dea – julukan Atalanta – gagal mengikuti langkah Liverpool. Menjamu Ajax Amsterdam, skor sama kuatnya 2-2. Bahkan Atalanta sempat tertinggal 0-2 dari Ajax yang pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021 kalah 0-1 dari Liverpool.

(fmh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here