https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294399 danny-murphy-liverpool-segera-kembali-ke-jalur-kemenangan-Mg4jiRICMA.jpg

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Danny Murphy yakin Liverpool akan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Aston Villa pada pekan keempat kemarin.

Meski begitu, Roberto Firmino dan kawan-kawan dipastikan akan berusaha lebih baik lagi di laga berikutnya untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka di awal musim ini.

Momentum yang tepat bisa dimanfaatkan The Reds saat menghadapi Everton pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Kemenangan di laga derby Merseyside itu dinilai tepat untuk mendongkrak mental pemain Liverpool.

Dilihat dari penampilan di awal musim ini, Everton sebenarnya diunggulkan. Tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil memupus kemenangan dari empat laga pertama yang mereka mainkan.

Baca juga: Robertson yakin Liverpool masih menjadi favorit juara musim ini

The Toffees -julukan Everton- pun berhak atas posisi puncak klasemen musim ini dengan poin sempurna mereka. Lucas Digne dan kawan-kawan mencatatkan 16 poin dari empat kemenangan yang mereka raih musim ini.

Selain itu, beberapa pemainnya seperti Dominic Calvert-Lewin, Allan Marquez Loureiro dan rekrutan baru mereka, James Rodriguez, juga menjadi sorotan lewat penampilan apik yang mereka tunjukkan di awal musim.

Namun, di sisi lain, Everton tak boleh terlalu percaya diri meski 'menang angin'. lebih dari rival sekota mereka, Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga sedang mencari jalan keluar dari kekalahan memalukan yang mereka terima saat bertandang ke markas Aston Villa pada pekan keempat kemarin.

“Anda semua tahu bahwa pasukan Jurgen Klopp memiliki ketahanan dan karakter yang hebat selain kualitas mereka yang jelas. Mereka telah melompati hampir setiap rintangan dalam beberapa musim terakhir dan bangkit kembali dari kekalahan di putaran final Eropa, apalagi satu pertandingan liga di Villa Park, ”ujar Murphy seperti dikutip situs Goal International, Kamis (15/10/2020).

"Jika saya berada di ruang ganti biru, saya akan mengatakan waspadalah terhadap hewan yang cedera, terutama karena Sadio Mane, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara harusnya baik-baik saja untuk kembali," lanjutnya.

"Ini pertandingan yang mengasyikkan karena kebangkitan Everton, tetapi mereka akan kehilangan momentum yang mereka dapatkan dari para pendukung. Tapi ini juga saat yang tepat bagi Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan," katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here