https: img.okezone.com content 2020 07 26 20 2252296 cara-sri-mulyani-kenang-syair-terbangnya-burung-1994-karya-sapardi-djoko-FUkau5LrM1.jpeg

JAKARTA – Kepergian penyair Sapardi Djoko Damono masih meninggalkan kesedihan. Melalui puisinya berjudul & # 39; The Flight of Birds (1994) & # 39 ;, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga mengungkapkan kekagumannya.

"Bagi saya, puisi ini memiliki makna yang mendalam mengenai pengabdian ketulusan dan ketulusan, sesuatu yang hanya bisa dicapai jika manusia telah selesai dengan diri mereka sendiri," kata Sri Mulyani melalui akun Instagram @smwindrawati yang dikutip, Minggu (26/7/2020) .

Baca Juga: Irfan Hakim Embed Poetry & # 39; I Want & # 39; Sapardi Djoko Damono dalam Skripsi

Sri Mulyani mengatakan bahwa dia terkesan dengan almarhum. Menurutnya, sosok Sapardi luar biasa, karena sentuhan pekerjaannya yang tidak biasa, sang maestro mampu menciptakan interpretasi rasa dan pikiran yang berbeda dari setiap orang.

Sapardi, lanjut Mantan Direktur Bank Dunia, karyanya mampu menghasilkan kata-kata selera, kata-kata dari mata, kata-kata dari telinga, kata-kata dari atmosfer, kata-kata dari waktu dan waktu yang tidak teraba. "Meskipun dia telah pergi, puisi dan puisinya yang indah dan abadi akan selalu bersama kita," katanya.

sapardi

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga mengungkapkan dedikasi dan ketulusan sosok Sapardi dapat ditafsirkan dan diimplementasikan dalam kondisi pandemi saat ini. Dia mengatakan, dalam kondisi apa pun rasa pengabdian dan ketulusan sangat penting.

"Dalam posisi dan peran apa pun, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19, ketulusan pengabdian dan ketulusan terasa begitu penting dan penting," tulis Sri Mulyani.

Untuk diketahui, Sapardi Djoko Damono adalah penulis fenomenal yang dimiliki oleh Indonesia. Dia wafat pada Minggu (19/7/2020) pukul 09:17 WIB. Almarhum bernafas terakhir di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan.

sapardi

Karyanya dikenal oleh orang-orang Indonesia dari generasi ke generasi. Bahkan, puisi Sapardi telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa daerah.

Salah satu karyanya yang paling populer adalah "I Want", yang konon sering digunakan dalam undangan pernikahan. Puisi terkenal lainnya adalah "June Rain", "The Mortal is Time", dan "I am the Lake".


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here