https: img.okezone.com content 2020 08 31 38 2270391 bukan-adik-rossi-pernat-prediksi-bastianini-bakal-jadi-rekrutan-baru-ducati-D5l8bzHRf4.jpg

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat, coba menganalisa peluang adik Valentino Rossi, Luca Marini, naik kelas ke premier musim depan bersama Ducati. Ia memprediksi Marini bukan menjadi pilihan Ducati melainkan pembalap Moto2 lainnya, Enea Bastianini.

Seperti diketahui, Dovizioso sudah menyatakan akan berpisah dengan Ducati di MotoGP 2021. Situasi ini membuat Ducati harus mencari cara untuk mencari pebalap baru dan menjadi pendamping Jack Miller musim depan.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Sejauh ini, beberapa nama seperti Francesco Bagnaia dan Johann Zarco dinilai cocok menggantikan Dovizioso. Namun, itu semua masih menjadi teka-teki tentang komposisi pebalap musim depan di skuad Ducati.

Meski begitu, Ducati masih harus mencari setidaknya dua pebalap baru untuk melengkapi skuad di MotoGP 2021. Jorge Martin dari Moto2 dianggap kandidat kuat untuk mendapatkan satu kursi.

Baca juga Manajer Akademi VR46 Mengonfirmasi Adik Rossi Sedang Negosiasi dengan Ducati

Marini dan Bastianini akan berjuang untuk sisa lainnya. Melihat situasi saat ini, Pernat akhirnya memilih Bastianini untuk bergabung dengan Ducati musim depan.

Memang, Pernat tidak secara eksplisit menyebut perbandingan antara Marini dan Bastianini. Namun, dirinya merasa yakin dengan angka 80 persen Ducati bakal merekrut Bastianini musim depan.

“Saya 80 persen yakin Enea Bastianini akan datang (bukan Marini),” kata Pernat, mengutip dari GP One, Senin (31/8/2020).

"Strategi di Ducati sedikit berubah karena mereka memberi kontrak satu tahun kepada semua pebalap dengan opsi satu tahun lagi," tambahnya.

Luca Marini

“Situasi itu membuat mereka (para pebalap) tertekan. Kemudian setelah ini Ducati mengevaluasi mereka, lanjutnya.

Saya pikir ini adalah strategi yang bagus, mereka telah memutuskan untuk melakukan modernisasi, ini adalah jalan baru untuk Ducati, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here