https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296468 alasan-solskjaer-tak-bawa-edinson-cavani-saat-melawan-psg-yvi7VyDyzY.jpg

PARIS – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasannya untuk tidak masuk Edinson Cavani ke dalam skuadnya saat mereka akan bertanding melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020-2021. Solskjaer menjelaskan bahwa Cavani masih perlu menjalani latihan sebelum melakukan debutnya dengan seragam Man United.

The Red Devils akan menghadapi PSG pada laga perdananya di Liga Champions musim ini. Laga akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, kandang PSG pada Rabu, 21 Oktober 2020, WIB.

Foto / Man United

Cavani adalah mantan pemain PSG. Selama tujuh musim bersama PSG, Cavani mencetak 200 gol dalam 301 penampilan untuk Les Parisiens.

Baca juga: Thomas Tuchel tentang Edinson Cavani: Sedikit pemalu tapi pekerja keras

Dia didatangkan Man United dengan status bebas transfer setelah menyelesaikan kontraknya dengan PSG musim lalu. Karena status non-kontraknya sebagai atlet, Cavani harus menjalani karantina selama dua minggu setelah tiba di Inggris seperti warga sipil lainnya.

Hal tersebut membuatnya hanya menjalani satu kali latihan bersama skuad Man United. Sang pemain juga terakhir kali berlaga di bulan Maret saat bertahan.

“Kami pikir lebih baik dia melanjutkan latihan. Untuk lebih mempersiapkan. Edi tahu apa yang dia inginkan dan apa yang dia butuhkan. Dia merasa belum cukup siap,” kata Solskjaer mengutip Goal, Selasa (20/10/2020) ).

"Wajar kalau dia tidak ada di sini, dengan latihan hanya dua hari dia perlu merasa lebih baik. Dia menetap dengan baik. Kami hanya punya satu sesi latihan bersama," tambahnya.

Solskjaer menjelaskan bahwa Cavani adalah tipe pemain yang suka berlatih lebih keras dari rekan satu timnya. Pelatih asal Norwegia tersebut juga mengungkapkan bahwa Cavani memiliki karakter yang memimpin.

"Dia suka berlatih keras. Dia memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin bagi kami, cara dia berlatih. Dia akan menjadi penting bagi kami," katanya.

Foto / Twitter

"Edinson membutuhkan beberapa hari lagi untuk berlatih sebelum kami mungkin memikirkan tentang akhir pekan (melawan Chelsea)," lanjut Solskjaer.

Man United di Liga Champions musim ini berada di Grup H. Grup ini disebut grup neraka karena dihuni oleh Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

PSG menjadi finalis Liga Champions musim lalu, sedangkan Leipzig menjadi semifinalis yang mengalahkan PSG. Sedangkan Basaksehir adalah juara Liga Turki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here