https: img.okezone.com content 2020 10 16 337 2294992 aktif-dalam-penanggulangan-pencegahan-covid-19-mnc-peduli-raih-penghargaan-dari-bnpb-gvtpmBKXL7.jpg

BOGOR – Upaya penanggulangan COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. Kolaborasi melalui kolaborasi pentahelix yang terdiri dari pemerintah, lembaga bisnis, masyarakat, media massa, dan akademisi menjadi kekuatan bangsa dalam memerangi pandemi COVID-19.

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Prasinta Dewi mengungkapkan tujuan dari kegiatan rapat koordinasi yang digelar Direktorat Optimalisasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB selama dua hari, mulai 13-14 Oktober 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang kebencanaan antara BNPB khususnya di bidang perlengkapan logistik dengan kementerian / lembaga, lembaga bisnis dan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan solidaritas dengan mitra strategis BNPB serta memberikan apresiasi. kepada para donatur yang telah memberikan bantuan melalui BNPB, ”kata Prasinta, Jumat (15/10/2020).

Lebih lanjut Prasinta juga menjelaskan bahwa bidang logistik dan peralatan hampir setiap hari mendapat bantuan dari berbagai pihak dan langsung disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kami hampir setiap hari mendapat bantuan dari berbagai pihak yang tentunya langsung kami distribusikan ke rumah sakit atau laboratorium serta masyarakat yang membutuhkan terutama di daerah merah dan terpencil,” lanjut Prasinta.

“Kami di MNC Peduli merasa diapresiasi oleh BNPB, karena mendapatkan penghargaan ini dan hal ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik dan konsisten dalam menangani pandemi ini,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Jessica berharap semakin banyak korporasi yang turut serta memberikan pendampingan dalam penanganan COVID-19, karena penanganannya tidak sendiri melainkan dengan bekerja sama sebagai satu tim. “Ini merupakan upaya dan tanggung jawab tim bagi kita semua untuk terus memberikan bantuan dengan segala kemampuan yang dapat kita berikan,” kata Jessica.

Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat koordinasi di masa mendatang, sehingga kerjasama antara BNPB dengan mitra strategisnya dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih efisien.

Kontribusi besar pentahelix dalam mendukung penanganan COVID-19 menjadi dasar inisiatif BNPB dalam memberikan apresiasi berupa apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berperan dalam proses pemberian bantuan, salah satunya MNC Peduli.

Apresiasi diberikan atas kerja keras MNC Peduli dalam menyalurkan berbagai macam bantuan yang diberikan kepada fasilitas kesehatan dan juga kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebagai salah satu undangan dan penerima penghargaan terkait penanganan dan penanggulangan COVID-19, MNC Peduli diwakili oleh Head of CSR MNC Group Tengku Havid.

MNC Peduli telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan, alat pelindung diri dan sembako kepada lebih dari 280 institusi yang mencakup lebih dari 217.000 orang. ke berbagai daerah di tanah air seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NTT, Papua dan berbagai daerah lainnya.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra perusahaan untuk bekerja sama dalam memerangi Covid-19. Untuk berpartisipasi, masyarakat dapat berdonasi melalui website MNC Peduli di www.mncpeduli.org

(kha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here