Ahli Epidemiologi: Virus Corona Akan Berakhir Secara Alami : Okezone Lifestyle

KAPAN Selama waktu ini banyak orang menunggu kehadiran vaksin Covid-19, profesor Universitas Oxford sebenarnya menilai itu sebagai masalah yang berbeda. Profesor dan ahli epidemiologi Universitas Oxford Sunetra Gupta menjelaskan mengapa kebanyakan orang tidak membutuhkan vaksin Covid-19.

Selain itu, Prof. Gupta juga menjelaskan bahwa status penguncian bukanlah solusi jangka panjang yang dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

korona

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Kayu Putih selain Mengatasi Pilek

"Apa yang telah kita lihat adalah bahwa pada orang normal dan sehat yang tidak lanjut usia atau lemah dan tidak memiliki komorbiditas, virus ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Penyakit ini tidak lebih dari bagaimana kita khawatir tentang flu," jelas Prof. Gupta, diluncurkan dari Hindustan Times, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut, Prof. Gupta mengatakan bahwa ketika vaksin Covid-19 tersedia, itu akan digunakan untuk mendukung kelompok-kelompok rentan, tetapi kebanyakan orang tidak perlu khawatir tentang Covid-19.

Gupta percaya bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir secara alami. Kemudian menjadi bagian dari kehidupan manusia, seperti halnya influenza.

korona

"Mudah-mudahan angka kematiannya lebih rendah daripada influenza. Saya pikir cukup mudah untuk membuat vaksin untuk virus korona. Di akhir musim panas ini, kita harus memiliki bukti bahwa vaksin berfungsi," lanjutnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here