https: img.okezone.com content 2020 12 26 481 2334275 5-jenis-olahraga-yang-cepat-bantu-turunkan-berat-badan-JhHNm0R92z.jpg

Diet saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Aktivitas fisik sangat dibutuhkan seperti olahraga untuk membantu Anda mempercepat proses penurunan berat badan.

Olah raga dapat membuat tubuh Anda membakar kalori, yang pada akhirnya akan membuat Anda bugar. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan mood, menguatkan tulang, dan menyehatkan tubuh. Melansir Times of India, berikut 5 jenis olahraga yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Lari

Lari

Lari adalah salah satu cara mudah untuk membakar kalori. Baik berlari di taman maupun di treadmill, Anda tetap akan mendapatkan manfaat yang sama. Dengan berlari, Anda bisa membakar sekitar 566-839 kalori per jam.

Baca Juga: 4 Olahraga Yang Dapat Anda Lakukan Selama Periode Pemulihan Covid-19

Bersepeda

Bersepeda tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan produksi insulin. Selain itu, bersepeda juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Kalori yang bisa dibakar dengan bersepeda berkisar antara 400-600 per jam.

Lompat tali

Lompat tali merupakan olahraga yang dapat memperkuat otot, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan sistem kardiovaskular. Selain itu, olahraga ini juga dapat menguatkan tulang sehingga mencegah terjadinya osteoporosis sejak dini. Jika Anda lompat tali, Anda bisa membakar 667-990 kalori per jam.

Pilates

Pilates adalah olahraga yang cocok untuk pemula. Latihan ini juga memungkinkan Anda membakar lebih banyak kalori. Pilates juga akan memberi Anda manfaat seperti kelenturan, meningkatkan kekuatan otot, dan membantu meredakan nyeri punggung. Anda bisa membakar antara 250-350 kalori per jam saat melakukan pilates.

Yoga

Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga favorit yang banyak diminati oleh banyak orang, terutama wanita. Hal ini dikarenakan yoga dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel dan juga mengurangi stres. Selain itu, Anda juga bisa membakar kalori saat berlatih yoga yang berkisar 200-600 kalori per jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here